Persahabatan

Sahabat itu Anugrah atau Bumerang

Sebelumnya aku ingin tahu apakah arti sebuah nama “sahabat” untukmu?? Kalau buatku sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat dengan kita, tahu dan bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri kita, menemani dalam suka maupun duka, menerima semua keluh kesah dan tidak membicarakan kekurangan dan kesalahan kita kepada orang lain. Tetapi ada batasan juga sampai mana dia masuk dalam masalah yang sedang kita hadapi, membiarkan kita berusaha mandiri tetapi selalu memberikan support.
Bagaimana denganmu..??
Selama ini saya selalu gampang mengganggap seseorang itu sebagai sahabat saya. Tanpa saya tahu apakah dia mengganggap saya sahabat baginya. Beranggapan, saya telah memberikan yang memberikan yang terbaik ternyata saya belum memberikan yang terbaik untuk dia.

Apa yang seharusnya kita ketahui tentang arti persahabatan..?? Kalau menurutku seperti kutulis di bawah ini :
• Persahabatan itu jujur, tidak memandang hal buruk negative thinking tentang kita.

•Persahabatan itu lurus, sulit untuk dibelokan.

•Persahabatan itu tulus, tidak bisa dibeli, walaupun dengan harta yang melimpah.

•Persahabatan itu adalah semangat untuk kita memulai sesuatu yang baru dan indah.

•Persahabatan adalah sesatu yang indah bila dengan benar kita memandang dan menjalani persahabatan tersebut.

Tapi tidak pernah menutup kemungkinan dalam persahabatan itu pasti ada konflik. Bagaimana kita menanggapi dan menyelesekan konflik itu deengan cara yang tepat tergantung pada diri kita sendiri dan sahabat kita.
Jadi menurutku “Sahabat itu Anugrah atau Bumerang” jawabannya ada di dalam diri kita masing-masing. Bagaimana denganmu..??
Semoga kita semua bisa mendapatkan persahabatan yang terbaik dan terindah.

Komentar

Postingan Populer