Fans


.

Salah seorang teman dekatku sangat mengagumi salah seorang penyanyi wanita asal New York. Temanku itu bernama Nitta Caroline. Dia sangat menyukai “Lady Gaga”. Dia memiliki semua lagu-lagu, video clip, foto-foto dari Lady Gaga. Oleh karena itu saya termotivasi ingin membuat artikel yang bersangkutan dengan Lady Gaga. Banyak referensi yang saya dapatkan dalam membuat asrtikel ini.
Lady Gaga
Latar Belakang
Nama lahir : Stefani Joanne Angelina Germanotta
Asal : Yonkers, New York
Genre : Pop, Pop Dance, elektronik, R&B
Pekerjaan : Penyanyi, Pencipta lagu, Musikus, Disc Jockey, Go-Go dancer Instrumen Vokalis, piano, synthesizer
Tahun aktif : 2006–sekarang
Perusahaan rekaman : Def Jam, Interscope, Kon Live, Streamline, Cherrytree
Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir 28 Maret 1986; umur 23 tahun; lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga) adalah seorang pemusik Amerika Serikat. Ia menulis lagu untuk Interscope Records, selain itu ia sendiri juga menyanyi. Mula-mulanya ia menyanyi di klub-klub di kota New York.
Lady Gaga terutama dikenal karena pakaiannya yang provokatif dan ekstravagan serta pengaruhnya yang besar terhadap artis-artis selebirits lainnya. Gaya musiknya diilhami oleh para rocker glam seperti David Bowie dan Queen serta penyanyi seperti Michael Jackson dan Madonna.
Lagu pertama dari albumnya yang berjudul "The Fame" (2008), berjudul "Just Dance" berhasil meraih peringkat pertama di Billboard Hot 100 selama 3 minggu, setelah dengan sangat lambat mendaki chart tersebut sampai akhirnya sampai diposisi puncak setelah 27 minggu atau 6 bulan setengah. Lagu keduanya, yang berjudul "Poker Face" juga berhasil menjadi posisi pertama di Billboard Hot 100 selama satu minggu. Lagu keduanya ini memiliki kesuksesan yang lebih tinggi dibanding lagu sebelumnya, dan mendapatkan posisi puncak di 25 negara didunia. Lagu keempatnya (lagu ketiga sengaja dilewatkan), yang bertitel "LoveGame" juga berhasil mendapatkan posisi #5 di Amerika, menjadikannya singel ketiga dari Lady GaGa yang mendapatkan posisi 5 besar. Lagu ketiga dan kelimanya, "Eh, Eh (Nothing Else I Can Say" tidak dirilis secara resmi di Amerika, namun lagu ini tetap disukai disana. Kedua lagu ini juga mendapatkan posisi top 10 di negara-negara seperti Inggris atau Australia. Karir "Just Dance" dan "Poker Face" tersebut sekaligus menjadikannya penyanyi wanita kedua yang mempunyai dua lagu diposisi puncak Hot 100 dalam dua tahun terakhir, setelah Katy Perry dengan " I Kissed a Girl" dan "Hot N Cold".
Lalu, lagu "Paparazzi" pun mulai dirilis di Amerika dan mendapatkan sambutan yang tidak kalah meriah dengan singel sebelumnya. Lagu ini juga berhasil meng-"crack" Top 10 di Billboard Hot 100 setelah debutnya diposisi #17, namun posisinya tidak lebih baik dari "LoveGame" yang berada diposisi #5, melainkan diposisi #6. Sampai saat ini "Paparazzi" sudah menyimpan 8 minggu di Top 10, dan masih bertahan diposisi #9. Selepas Paparazzi, Lady GaGa akan merilis album terbarunya yang namanya tidak jauh berbeda, "The Fame Monster" yang akan dirilis Desember mendatang. Lagu andalannya adalah "Bad Romance". Bad Romance berhasil mendapatkan debut yang lebih tinggi dari Paparazzi diposisi #17, yaitu posisi #9. Ini menjadikan Gaga bersaing dengan Taylor Swift untuk debut lagu tertinggi minggu itu, dimana lagu Swift yang berjudul "Jump Then Fall" juga mendapatkan debut yang tinggi, diposisi #10. Minggu keduanya, Bad Romance terlontar keluar dari Top 10 ke posisi #24. Minggu ketiganya lagu ini naik sedikit keposisi #17. Minggu keempatnya lagu ini naik keposisi #13. Minggu kelimanya naik ke posisi #11. Dan minggu keenamnya lagu ini lompat jauh dari posisi 11 ke ke posisi #2, karena download dan penjualan lagu yang sangat tinggi. Menjadikannya singel ini adalah singel kelima Gaga yang berhasil meng-crack posisi 10 besar di Hot 100 dan lagu keempatnya yang sampai ke Top 5, dan juga lagu ketiganya yang berhasil sampai ke posisi Top 3.
Lady Gaga Pakai Topi Dari Rambut Sendiri
Lady Gaga tidak pernah kehabisan ide dalam penampilan uniknya. Seperti hari Kamis lalu ia tampil dengan gaya anehnya, yaitu membuat rambut panjang pirangnya ditata hingga menyerupai topi, Daily Mail Inggris melaporkan.

Penyanyi berusia 23 tahun ini hadir pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, di mana Polaroid mengumumkan bahwa Gaga sebagai Chief Creative Officer yang baru. Lady gaga mengatakan, ia akan menciptakan fashion, teknologi, dan produk-produk fotografi. Menurut USA Today, Pelantun 'Paparazzi' ini sangat senang sangat senang membawa kembali Polaroid dan menggabungkan dengan era digital.

Polaroid adalah perusahaan film yang menawarkan kepuasan instan dalam era pra-digital. Perusahaan tersebut bangkrut pada tahun 2001 dan kini sedang berjuang untuk menghidupkan kembali merek mereka. Lady Gaga mengatakan bahwa produk Polaroid baru akan tersedia akhir tahun ini, demikian dilansir NYDailyNews baru-baru ini.

Lady Gaga Jadi Bintang Komik
Paras penyanyi pop nyentrik berusia 23 tahun Lady Gaga tidak lama lagi dapat dilihat dalam buku komik terbaru, komik terbaru, Fame, yang menyoroti kehidupan ikon budaya pop.
Sesuai pengumuman Bluewater Productions seperti dikutip situs usmagazine.com, edisi perdana seri komik tersebut akan diterbitkan pada 5 Mei mendatang.

''Fame memberikan kami kemampuan untuk menceritakan lebih banyak kisah menarik tentang berbagai kepribadian terkenal secara lebih meluas. Sebaliknya, hal itu memungkinkan kami untuk memfokuskan lingkup judul biografi lainnya kepada tokoh-tokoh penting di bidang sosial dan politik,'' ujar presiden Bluewater Darren G. Davis.

Bluewater merupakan sebuah perusahaan yang menerbitkan seri biografi Female Force yang telah menampilkan tokoh-tokoh terkenal seperti Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama, Putri Diana, J.K. Rowling, dan Stephenie Meyer. Selain itu, perusahaan ini juga menerbitkan lebih banyak seri mengenai selebritas yang relevan dari segi budaya.

Lantas, apa yang membuat perusahaan itu memutuskan menerbitkan biografi dalam bentuk komik? ''Sepanjang tahun lalu kami melihat peluang untuk memperluas lingkuo pembaca komik. Ada banyak orang yang tidak pernah membaca sebuah novel grafis arau komik tetapi membeli buku biografi kami seperti Female Force dan Political Power. Fame merupakan perpanjangan alami dari tren tersebut.''

Diserbu Ribuan Fans, Konser Lady Gaga Pindah Lokasi
Los Angeles - Ruang teater berkapasitas 5 ribu orang ternyata tak sanggup menampung peminat konser Lady Gaga. Akhirnya empat konser besar Lady di Amerika pun dipindah ke stadion.

Hal itu terjadi pada konser tur Monster Ball milik pelantun 'Poker Face' tersebut di beberapa kota di Amerika. Konsernya di Detroit dan Chicago pada 12-13 Januari mendatang diganti tempat pelaksanaannya.

Dilansir Contactmusic, Selasa (5/1/2010) konser Lady di Detroit yang awalnya akan digelar di Fox Theatre kini berpindah ke Joe Louis Arena dengan kapasitas 20 ribu orang. Begitu pula dengan tiga konser Chicago yang tadinya bertempat di Chicago Theatre kini berpindah ke Rosemont Theatre dengan kapasitas tiga kali besar.

Promotor Live Nation yang akan bertanggungjawab atas biaya produksi pindah lokasi tersebut. Lokasi yang lebih besar dianggap mempermudah mereka mempersiapkan konser Lady yang spektakuler.
Lady Gaga Penyanyi Paling Kontroversial 2009
Lady Gaga sukses dengan single dan albumnya ke dalam urutan Top 10 List Best Selling di iTunes Inggris. Ia menempatkan The Fame di posisi tiga album terlaris dan menduduki posisi 2 dan 3 untuk single terlaris Just Dance dan Poker Face dalam 10 Best Selling Songs versi iTunes Inggris 2009. Seperti dikutip dari Starpulse (19/12), lagu-lagu dari album The Fame yang dirilis pada 2008, diputar 18,5 juta kali di situs musik ternama, Last.fm.
Tak hanya itu, penampilannya yang unik juga mencuri perhatian masyarakat. Lady Gaga adalah artis paling dicari di google selama 2009.
Lady Gaga tampaknya berniat mempertahankan statusnya sebagai musisi kontroversial. Untuk promo tur saja, ia rela menanggalkan pakaian dan bernyanyi sambil digendong rapper Kanye West. Tur bertajuk Fame Kills itu merupakan proyek gabungan Lady Gaga dengan Kanye West. Cara mereka mempromosikannya benar-benar menarik perhatian.
Dalam video itu, Lady GaGa yang tak berpakaian apapun, hanya menutupi payudaranya dengan tangan kiri. Sedangkan tangan kanannya tampak terangkat. Wajahnya penuh riasan, termasuk lipstik merah menyala sensual.
Lady Gaga yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta, terlahir pada 28 Maret 1986 dan berasal dari Amerika. Ia menulis lagu untuk Interscope Records. Awal mulanya ia bernyanyi di klub-klub di New York.
Lady Gaga dikenal karena pakaiannya provokatif dan ekstravagan serta pengaruhnya yang besar terhadap para artis dan selebirits lainnya. Gaya musiknya diilhami para rocker glam 1970-an seperti David Bowie dan Queen, serta penyanyi pop seperti Michael Jackson dan Madonna.
"Saya memakai pakaian yang aneh untuk meyakinkan para penggemar bahwa mereka tidak sendirian," ujar Lady Gaga.
Ia kerap membuat pernyataan mengejutkan, misalnya, ia mengaku jarang memakai celana dalam. "Aku tidak selalu memakai celana dalam. Tidak begitu penting bagiku dan aku tidak malu mengakuinya," ungkap Gaga.
Lagu pertama dari album The Fame (2008), Just Dance, berhasil meraih peringkat pertama di Billboard Hot 100 selama tiga pekan, setelah 27 pekan mendaki secara lambat chart itu.
Lagu kedua Poker Face juga berhasil menjadi jawara di Billboard Hot 100 selama satu pekan. Lagu kedua ini memiliki kesuksesan lebih tinggi dibanding lagu sebelumnya, dan mendapatkan posisi puncak di 25 negara di dunia. Sedangkan lagu keempat Love Game juga berhasil mendapatkan posisi nomor lima di Amerika, menjadikannya singel ketiga dari Lady GaGa yang mendapatkan posisi lima besar.
Lagu ketiga Eh, Eh (Nothing Else I Can Say tidak dirilis secara resmi di Amerika, namun lagu ini tetap disukai di sana. Kedua lagu ini juga mendapatkan posisi top 10 di negara-negara seperti Inggris atau Australia.
Just Dance dan Poker Face menjadikannya sebagai penyanyi wanita kedua yang mempunyai dua lagu di posisi puncak Hot 100 dalam dua tahun terakhir, setelah Katy Perry dengan I Kissed a Girl dan Hot N Cold.
Lady Gaga tak pernah lepas dari kontroversi. Bukan hanya soal pakaiannya yang seronok, tapi juga jenis kelaminnya. Selain bervagina, dia mengaku punya organ penis.
Entah benar atau tidak, namun begitulah yang dilansir dlisted.com pada 7 Agustus lalu yang memuat pengakuan si Lady Gaga, yang dulunya bernama Lady Caca. Dalam video itu, Lady Gaga tampil dalam suatu konser dan mengakui dia hermaprodit (berkelamin ganda).
"Ini bukan sesuatu memalukan dan bukan sesuatu yang kusampaikan ke semua orang. Ya, aku memiliki kelamin pria dan wanita. Tapi aku lebih memilih wanita. Hanya ada sedikit penis, dan itu tidak terlalu berpengaruh banyak dalam hidupku. Aku tidak pernah menceritakan ini, sebab ini bukan masalah besar. Toh kita tidak akan membicarakan vagina kita. Ini suatu kesempatan besar untuk membuat multiple gender nyaman dengan tubuh mereka. Aku seksi dan aku hot. Aku punya vagina dan penis. Ya, sudah." jelasnya.
Meski mengaku jomblo dan bahagia, Lady GaGa juga sesekali merasa kesepian. Di kala itulah, tanpa malu ia mengaku suka bermain dengan vibratornya. "Saya tak memiliki banyak kesempatan untuk mencari kekasih karena jadwal yang padat. Saya single, workaholid, dan sang kesepian. Tapi semua baik-baik saja, saya dan vibrator sangat bergembira," ujarnya seperti dilansir The Sun.
Lady Gaga pernah mengakui kalau sebenarnya inspirasi dalam menciptakan lagu datang dari hasrat seksualnya. Baginya kegiatan bercinta itu merupakan unsur penting bagi karya musiknya. Jangan heran kalau ia selalu mengekspresikan perasaannya saat berhubungan seks dalam setiap lagunya. "Semua musik terinspirasi dari seks. Itu sebuah insting yang alami. Cinta dan seks adalah alasan untuk membuat seni", jelasnya.
Lady Gaga Musisi Teraneh di Dunia
Dalam promo lagunya itu, bintang eksentrik ini duduk di sebuah kursi roda, mendeklarasikan bahwa ia telah membunuh pacarnya. Untuk memperkuat kesan itu, dia pun mengenakan kostum bersimbah darah.
Lady Gaga bahkan muncul pula sambil menggantung dirinya dalam trek yang tampil pada acara MTV Video Music Awards tahun ini. Dengan sebelah tangannya, dia bergantung di seutas tali.
Aksi-aksi eksentrik Lady Gaga memang cukup mengejutkan para penggemar musik. Dia, kadang tampil dengan masker aneh-aneh. Kostum panggungnya pun hampir selalu membuat penonton terheran-heran. Tak aneh pula jika dia dinobatkan sebagai musisi paling aneh.
Dalam daftar berikutnya, klip video Thriller Michael Jackson pada 1984 yang memunculkan zombie menari, berada di peringkat kedua. Setelah itu, menyusul pula klip video Wait and Bleed milik Slipknot. Keduanya sama-sama memunculkan personifikasi hantu.
Dalam daftar 10 besar, sejumlah penyanyi ternama dengan aksi yang aneh, juga terdapat. Mereka misalnya Nirvana, Prodigy, dan Marilyn Monson.


Your Reply

LiVe MusT Go On