NATAL 2010


.


Natal merupakan hari yang dinanti para penganut agama nasrani. Banyak yang dilakukan dalam malam natal, salah satunya adalah berdoa. Di Jakarta hari natal merupakan hari yang menguntungkan bagi para pengusaha, salah satunya adalah MALL. Peningkatan omset mencapai 10 persen. Beberapa mall yang di penuhi olehy ratusan manusia di dalamnya yang bersiap membeli kado dan pakaian untuk malam natal.

Di sepanjang

jalan Sudirman, berderet mal-mal yang menyajikan beragam konsep, seperti Plaza Semanggi, Senayan City, FX Plaza, EX Plaza Indonesia, Grand Indonesia Shopping Town, dan Mall of Indonesia. Di Kelapa Gading,sejumlah mal bersaing ketat seperti Kelapa Gading Square, Mal Kelapa Gading, Mal Artha Gading, dan Kelapa Gading Trade Center. Di kawasan Serpong dan sekitarnya ada Supermal Lippo Karawaci, Wall Trade Center, Summarecon Mall Serpong, dan lainnya.



Malam natal diwarnai kepadatan

arus lalu lintas di sejumlah titik di Ibukota Jakarta. Kepadatan paling terasa di beberapa wilayah yang terdapat gereja.Kepadatan lalu lintas di Jakarta Selatan diantaranya terjadi di sepanjang Jalan TB Simatupang arah Pondok Pinang menuju Pasar Minggu.

Di kawasan Jakarta Selatan lainnya, yang masih terpantau padat adalah Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, dan Jalan Asia-Afrika, Senayan, dan Jalan Pasar Minggu.Di kawasan Jakarta Pusat, kepadatan tampak mencolok di Jalan Medan Merdeka Timur dari arah Gambir menuju Katedral. Kepadatan akibat banyaknya mobil-mobil warga yang merayakan misa natal di Katedral diparkir di pinggir jalan.Informasi yang diperoleh dari Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya pukul 23.00 WIB, arus lalu lintas masih ramai lancar. Kepadatan terjadi di beberapa jalan yang ada gereja.


Your Reply

LiVe MusT Go On