Menjaga Pola Makan


.


Hidup Sehat dengan menjaga pola makan


Perilaku dan pola hidup merupakan factor utama dalam menjaga kesehatan. Dari kalangan kedokteran menghimbau agar pengaruh lingkungan seperti gaya hidup yang mengkonsumsi makanan cepat saji lebih baik dikurangi, untuk menghindari obesitas atau kegemukan. Apalagi untuk wanita berat badan yang ideal adalah sesuatu yang sangat berharga dan penting. Oleh karena itu kita harus pandai menjaga pola makan kita.

Makanan cepat saji memang membuat segalanya lebih mudah. Namun, bahaya kolesterol siap mengancam jika makanan saji menjadi santapan rutin. Untuk itu ada himbauan untuk kalangan pekerja kantor di kota-kota besar untuk segera mengatur pola makan seimbang, karena setiap 10 detik satu orang meninggal dunia karena komplikasi diabetes.

Mengurangi makanan cepat saji sangat penting, agar kondisi badan kita tetap sehat. Dan tidak rentan penyakit. Makanan cepat saji juga dapat mengakibatkan berat badan kiat naik dengan cepat.

Berikut saran-saran untuk menjaga berat badan tidak cepat naik :

1. Memilih porsi yang kecil

Setiap tempat pasti memiliki makanan khasnya masing-masing. Apabila kita ingin mencicipi banyak menu dalam waktu yang singkat, lebih baik ambillah setiap menu dengan porsi yang kecil. Atau bisa berbagi dengan keluarga dan teman-teman.

2. Makan tepat waktu

Sekalipun sedang bepergian, tetap makan sesuai dengan jadwal makan seperti biasanya. Apabila ingin berwisata kuliner, usahakan sesuai dengan jam makan. Hindari makanan yang berkarbohidrat dan berlemak.

3. Buah sebagai cemilan

Siapkan buah segar di dalam mobil selama perjalanan. Sebab, selain menyehatkan, juga dapat membantu mengatasi masalah sembelit selama dalam perjalanan.

4. Ngemil harus dihindari

Di saat-saat waktu makan, hindari untuk mengemil jajanan. Lebih baik makan dengan porsi saat jam makan, sehingga tidak ada keinginan untuk ngemil.

5. Air putih lebih baik

Memilih air putih itu lebih baik. Jangan terlalu sering minum soda atau minuman ringan lainnya seperti teh hijau, jus buah dan sebagainya. Sebab, kandungan pemanis yang tinggi bisa membuat berat badan cepat naik.

6. Banyak Beraktifitas

Jangan membuat liburan Anda menjadi bermalas-malasan, upayakan ada pergerakan dan aktifitas yang dilakukan. Boleh santai, tapi tetap bergerak

Your Reply

LiVe MusT Go On