Penelitian Ilmiah


.

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi berkembang dengan pesat, perkembangan teknologi informasi dalam menjawab permasalahan masyarakat yang sangat membutuhkan suatu alat informasi yang sangat mudah, praktis, cepat dan tepat salah satu caranya adalah melalui media internet. Internet merupakan media informasi jaringan global yang diakses oleh banyak user atau pengguna, terbentuk dari jaringan-jaringan komputer tersebar diseluruh dunia. Jaringan internet ini memungkinkan user terkoneksi dalam suatu kumpulan pengakses media internet yang dapat nerguna untuk mencari informasi tanpa ada lagi batasan wilayah, daerah ataupun negara. Perkembangan teknologi tersebut mempermudah seseorang dalam melakukan aktivitasnya.

Dengan menggunakan media internet user dapat memperoleh informasi yang diinginkan dengan memasukkan alamat yang dituju pada browse internet seperti Internet Ekspoler, Mozila Firefox, Flock, dan yang lainnya. Selain untuk mendapatkan informasi, media internet juga dapat digunakan untuk media komunikasi, misalnya mengirim e-mail, chating, dan yang lainnya, fasilitas-fasilitas tersebut merupakan fasilitas yang ada pada internet, selain itu agar mempermudah dan membuat menarik tampilan di suatu alamat atau halaman web biasanya banyak menampilkan tambahan animasi gambar, huruf, dan suara dimana terdapat beberapa aplikasi yang digunakan untuk pembuatan suatu website tersebut. Misalnya saja netbeans, visualstudio, dreamweaver, joomla dan lainnya.

Melihat banyak sekali software yang dapat digunakan dalam pembuatan website. Penulis bermaksud melakukan penulisan analisis pembuatan website dengan menggunakan software joomla dengan dreamweaver. Joomla merupakan software instan langsung yang dapat digunakan dalam mengelola web sedangkan software dreamweaver yang sedikit rumit, dimana kita mendesaign secara visual dan mengelola situs website maupun halaman website. Atas dasar tersebut penulis mengambil judul “ANALISA PERANGKAT LUNAK PEMBUAT WEBSITE JOOMLA dan DREAMWEAVER”. Dengan tujuan agar masyarakat Ilmu teknologi dan Media Informasi internet memahami kegunaan dari kedua perangkat lunak tersebut untuk membuat dan menyusun suatu halaman website.


Your Reply

LiVe MusT Go On