Sistem Informasi Akuntansi


.

Tugas Kasus :

1. KASUS :
Beberapa orang percaya bahwa pengendalian bisnis tidak memproduksi manfaat yang nyata, melainkan menciptakan kebencian dan hilangnya moral perusahaan.
PERTANYAAN : Diskusikan pendapat tersebut diatas ?
PEMBAHASAN : Menurut pendapat kelompok kami pada contoh kasus di atas, yaitu pada dasarnya pengendalian bisnis tidak memproduksi manfaat nyata dan hanya menimbulkan kebencinya dan hilangnya moral perusahaan, itu tergantung pada situasi dan kondisi manusianya sendiri. Menurut kami kegiatan produksi yang dilakukan oleh perusahaan menciptakan suatu barang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dimana sesuai dengan harapan konsumen atau pasar. Timbulnya situasi tersebut terdorong karena kondisi saat ini yang memacu timbulnya pengendalia bisnis tidklagi bermanfaat banyak untuk sebuah perusahaan.

2. KASUS : Ketika anda kebioskop, anda membeli tiket yang sudah diberikan nomor loket atau kasir. Tiket tersebut kemudian diberikan kepada orang lain dipintu masuk bioskop.
PERTANYAAN : Ketidak beraturan beberapa jenis apa yang ingin dihindari di bioskop ?. pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari ketidak beraturn tersebut ?. resiko dan pajanan apa yang dapat anda identifikasi ?.
PEMBAHASAN : Ketidak beraturan yang ingin dihindari adalah supaya tidak timbulnya keributan antar penonton, agar kondisi di dalam bioskop tetap teratur dan tidak terjadi perebutan tmpat duduk antar penonton, kemudian situasi di dalam bioskop tetap terjaga, aman, dan tertib sehingga tidak terjadi hal-hal yang sangat merugikan konsumen. Solusi yang tepat pada kasus tersebut adalah dengan menempatkan nomor tempat duduk sesuai dengan keinginan penonton atau konsumen yang dijual di loket, atau konsumen langsung memesan tiket tersebut pada loket yang disiapkan.

Your Reply

LiVe MusT Go On