Tips Jitu Merubah Penampilan Anda (Makeover)

Memiliki rasa percaya diri yang kurang dan merasa dikucilkan oleh sebagian orang disekitar kita. Kita dapat melakukan perubahan pada diri kita salah satunya dengan cara me-makeover yang ada dalam diri kita yang kurang dapat menjadi jawabannya. Namun ada beberapa rambu-rambu yang mesti Anda pahami dan persiapkan sebelumnya agar makeover berjalan sempurna yaitu :

1. Buka Wawasan.
Penampilan Anda tidak jauh dengan perangkat komputer, yang suatu saat perlu di-upgrade untuk memenuhi suatu kebutuhan dan tidak ketinggalan jaman. Banyak penampilan untuk menuju penampilan ‘cemerlang’ dan ‘memukau’. Langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka wawasan Anda, baik dengan membaca majalah yang membahas tren mode atau sekedar sight seeing di mall-mall untuk memperhatikan gaya buasan dan tatanan rambut yang trend kala itu.

2. Cari Inspirasi.
Seperti seniman, Anda bisa mencari informasi untuk meng-update penampilan. Ambil salah satu selebriti cewek yang bisa Anda jadikan fashion icon Anda. Atau mungkin tetangga Anda yang gayanya mirip Luan Maya juga boleh. Kuncinya : jangan meniru habis-habisan, namun setidaknya perlu disesuaikan dengan penampilan Anda, sehingga masih ada sentuhan diri Anda disana.

3. Pergi Ke Salon.
Makeover tidak hanya melalui busana. Ganti belahan rambut juga bisa membikin Anda sedikit berbeda, begitu pula dengan sedikit menambahkan poni. Menambahkan highlight bisa sukses mengubah penampilan Anda. Cukur alis juga -tapi jangan terlalu tipis. Untuk mengurangi fakti kegagalan, Anda bisa pergi ke salon.

4. Perlu Belanja.
Belanja tidak perlu kemudian all out atau habis-habisan, tapi juga bisa dibuat sebagai investasi. Tidak hasu barang baru -browsing ke pasar yang menjual barang second juga boleh. Belanja baru jadi investasi kalau satu benda bisa Anda pakai berulang-ulang. Satu hal lagi, Anda juga bisa ‘belanja’ di almari mama (untuk gaya vintage) atau pacar (untuk gaya boyish).

5. Olah Raga.
Meskipun gaya dan dandanan Anda Anda sudah tepat, namun perut buncit dan belipat-lipat bisa merusak penampilan.

6. Trend Yang Berputar.
Trend busana selalu berputar, jadi jangan pernah buang koleksi busana Anda yang masih layak pakai. Siapkan tempat untuk koleksi ini, soalnya kalau nggak disimpan rapi, takutnya terbuang pecuma.

7. Percaya Diri.
Percaya diri merupakan modal kuat ketika Anda berpenampilan baru. Karena ketika penampilan Anda telah tepat namun percaya diri Anda tidak ‘keluar’, hal itu akan mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer